Cara mengetahui tren desain

Sebagai seorang Microstocker pemula tentu saya sangat penasaran bagaimana cara membuat karya yang laku dijual di situs Shutterstock. Oleh karena itu, saya mencari informasi terkait topik ini di internet.

Oh ya, sebagai pengingat kepada pembaca, saya ketika membuat desain memutuskan untuk berusaha berpegang teguh pada nilai-nilai Islam (yang semoga bisa terus dijalankan) sehingga artikel ini menghimbau kepada pembaca untuk kiranya membuat karya yang tidak berkaitan dengan peribadatan agama lain, makhluk bernyawa, dan berbagai hal yang bertentangan dengan syariat Islam lainnya. semoga bisa dipahami. Barakallahu fiikum. 

Mari kita lanjutkan. Setelah beberapa artikel dibaca, akhirnya saya menemukan cara-cara berikut ini:

  • Menggunakan layanan shutterstock 

Cara ini saya peroleh dari situs sangdes.com, tidak perlu terlalu jauh-jauh mencari apa saja ide vektor yang sedang trending sebab di situs shutterstock sendiri sudah memberikan layanan ini. Kita hanya perlu membuka tautan di sini. Pada tautan tersebut akan tampil berbagai urutan desain yang mungkin bisa sahabat jadikan inspirasi untuk membuat karya yang berpotensi terjual di Shutterstock.

Sumber: Shutterstock

  • Menggunakan layanan M-Rank

Silakan kunjungi lamannya di sini. Sama seperti layanan Shutterstock, M-Rank juga menampilkan berbagai karya vektor yang sedang tranding di pasaran. Kelebihannya, di sini ada banyak kategori yang sangat membantu.

Sumber: M-Rank

  • Membuat gambar dari objek yang umumnya banyak dijual dan halal

Kalau tips ini menurut pengalaman saya pribadi, ya. Hehehe! Objek tersebut semisal makanan. Saya beranggapakan di luar sana pasti banyak para penjual makanan yang tentu akan sangat membutuhkan vektor-vektor yang nantinya dijadikan tampilan baik pada produk atau tempat usaha mereka. Selain itu, bisa juga sahabat melirik pada kategori alat-alat kerja baik di dunia pendidikan, perkantoran, industri, dan lainnya.

Sumber: Unsplash, Ã–nder Örtel

  • Amati isu yang sedang hangat di masyarakat

Pada masa pandemi COVID-19 seperti saat ini, kita bisa saksikan banyak poster protokol kesehatan yang dipajang di mana-mana. Nah, inilah yang saya maksud sebagai isu yang perlu kita jadikan inspirasi. Karena dengan isu tersebut akan banyak masyarakat di luar sana saya mungkin sedang mencari vektor bertema COVID-19. Jadi, dari isu sebenarnya terdapat peluang yang bisa kita manfaatkan. Tentunya sebagai seorang muslim tidak semua isu kita jadikan inspirasi, selalu kita jadikan nilai-nilai yang kita anut sebagai filter dalam menghasilkan karya.

Sumber: Usplash, Adam Nieścioruk


Demikian beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk menemukan inspirasi dalam membuat vektor, semoga bermanfaat.


Tags

Post a Comment

1 Comments
*Mohon untuk berkomentar dengan santun.

Top Post Ad


Below Post Ad


Ads Area